Manfaat Tepung Kanji untuk Kecantikan

Published by agusisdiyanto on

Manfaat tepung kanji untuk kecantikan – Tepung kanji atau biasanya juga lebih dikenal dengan nama tepung kanji merupakan salah satu bahan dasar yang sering digunakan untuk pembuatan makanan. Tepung yang satu ini memang dibuat dengan menggunakan ekstrak atau dari sari pati umbi singkong, hal ini yang akhirnya membuat tepung kanji atau tepung tapioka juga sering disebut dengan nama tepung singkong. 

Sebagian besar orang indonesia, sangat paham jika tepung tapioka juga sering digunakan untuk pembuatan jajanan yang enak seperti kacang hijau, cirang, bakso aci, cilok, siomay dan lainnya. Karena tepung tapioka sendiri bisa membuat tekstur dari makanan menjadi lebih kenyal pada saat anda gigit. Selain itu juga, ada banyak kandungan nutrisi tepung tapioka yang sebenarnya baik untuk kesehatan dan tubuh anda. 

Kandungan baik dari tepung tapioka

Ternyata di dalam tepung tapioka sendiri terdapat kandungan selenium, kalsium, tembaga, mangan, zat besi, Vitamin, protein, karbohidrat dan asam folat yang mana kandungan ini benar – benar sangat baik untuk kesehatan tubuh anda terutama adalah untuk kecantikan. Dengan mengkombinasikannya dengan bahan lainnya, kandungan baik dari tepung tapioka ini akhirnya baik untuk digunakan bagi kecantikan.

Tepung Tapioka untuk mencerahkan kulit

manfaat tepung kanji untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan tepung tapioka adalah untuk membantu anda dalam mencerahkan kulit anda. Kulit yang sering terkena paparan sinar matahari memang sering kali terasa sangat gelap. Maka untuk itu, tepung tapioka ini bisa membantu anda dalam mencerahkan wajah, menyamarkan bekas jerawat dari tubuh anda dan tentu saja membantu anda dalam menyamarkan flek hitam yang dikarenakan oleh proses penuaan dini pada beberapa wanita. 

Untuk mendapatkan manfaat ini, maka anda bisa membuat masker dari tepung tapioka. Cara yang bisa anda lakukan juga sangat mudah. Yang perlu anda lakukan hanya mencampurkan 20 gram tepung tapioka dengan 20 gram bubuk kacang hijau. Lalu anda bisa aduk bersama dengan menambahkan satu sendok teh madu, setelah ini anda bisa mengaplikasikannya pada kulit wajah dan anda bisa diamkan selama 20 hingga 30 menit. Lalu anda bisa bilas dengan air dingin. Hasilnya akan terlihat jika anda menggunakan dengan rutin. 

Tepung Tapioka membantu dalam meregenerasi Sel kulit

manfaat tepung kanji untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan selanjutnya adalah bisa membantu anda dalam meregenerasi kulit anda. Karena tepung tapioka sendiri sebenarnya memiliki sifat sebagai eksfoliator sehingga tentu saja ini bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati wajah anda. Manfaat ini bisa membuat kulit anda menjadi lebih cerah.  

Untuk mendapatkan manfaat baiknya ini, maka anda bisa siapkan 1 sdt tepung tapioka yang dicampur dengan kuning telur dan 3 buah stroberi. Anda bisa aduk hingga halus kemudian anda bisa aplikasikan pada wajah anda. Dan diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu gosok pelan dan bersihkan dengan air hangat.