Masker Tepung Kanji Untuk Mengatasi Jerawat

Published by agusisdiyanto on

Cara membuat masker tepung kanji – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh hampir semua orang. Masalah kulit satu ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Contohnya, pengaruh hormon, stress, debu, penggunaan skincare atau makeup yang tidak cocok, minyak yang menumpuk dalam pori-pori, sebum, dan masih banyak lagi. Jerawat di wajah tentu saja sangat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri.

Saat ini, ada banyak sekali produk perawatan dan obat yang diklaim bisa mengatasi jerawat. Namun, bagi Anda yang lebih memilih menggunakan bahan alami untuk mengatasi masalah kulit ini, Anda bisa menggunakan tepung kanji untuk membuat masker yang berguna menghilangkan jerawat. Tepung ini terbilang ampuh dalam mengatasi jerawat karena kandungan nutrisi tepung tapioka. Berikut adalah cara membuat masker tepung kanji untuk mengatasi jerawat, terutama yang ada di wajah.

Langkah-Langkah Membuat Masker Tepung Kanji

  • Siapkan satu genggam tepung tapioka atau sekitar satu ons dan satu buah putih telur.
  • Campurkan tepung kanji dan putih telur dalam mangkok dan aduk hingga merata. Jika masker terlalu kental, Anda bisa menambahkan sedikit air. Namun pastikan masker juga tidak terlalu encer agar bisa menempel pada kulit wajah.
  • Pakai masker pada seluruh wajah secara merata. Diamkan masker selama 15 menit.
  • Setelah itu, cuci bersih wajah dengan air hangat. Kemudian, basuh lagi dengan air dingin untuk membuat wajah terasa segar.

Gunakan masker tepung kanji dan putih telur ini setidaknya 2 kali seminggu. Amatilah perubahannya. Tidak hanya jerawat yang hilang, namun kulit wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan terasa lebih kencang. Anda bisa menambahkan madu sebagai pelembab alami jika Anda memiliki kulit kering.

Manfaat Tepung Kanji Lainnya Untuk Kecantikan Kulit

Selain bermanfaat untuk mengatasi jerawat, tepung kanji atau tepung tapioka juga mempunyai manfaat lainnya untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit wajah Anda terlihat lebih bersih dan cerah. Jika Anda ingin menggunakan tepung ini untuk menghilangkan sel kulit mati, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh tepung kanji dengan satu buat kuning telur dan 3 buah stroberi. Aplikasikan sebagai masker ke seluruh wajah. Tunggu hingga 15 menit dan gosok masker sebelum Anda membasuh bersih wajah dengan air hangat.

Tepung kanji juga bisa digunakan untuk mengatasi biang keringat pada bayi dan anak-anak. Anda hanya perlu mencampurkan tepung kanji dan air. Aplikasikan tipis-tipis pada daerah yang terkena biang keringat. Basuh dengan air atau lap menggunakan handuk basah jika tepung sudah kering.

Itu tadi adalah langkah dan cara membuat masker tepung kanji untuk mengatasi jerawat.